KELUARGA BESAR MTS RN RAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H


AREMANTAI, SEMENDE – HUMAS.  Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar wa lillahilham suara takbir dan tahmid berkumandang di seantero dunia pada hari ini. Kaum muslimin merayakan hari kemenagan atas perjuangan mereka selama satu bulan penuh menahan hawa nafsu serta menjauhkan diri dari konsumtif makanan dan minuman. Perasaan senang dalam merayakan kemenangan ini makin terasa setelah suara bedug dan takbir dan tahmid dikumandangkan.

Hal serupa pun turut dirasakan oleh keluarga besar MTs Raudhatun Nasihin hari ini. Sejak sabtu malam, setelah mendengar berita hasil sidang isbat kementerian Agama Republik Indonesia dalam penetapan tanggal 1 syawal yang telah diputuskan jatuh pada hari minggu (hari ini) maka suara takbir dan tahmid pun dikumandangkan di desa Aremantai khususnya dan kecamatan Semende Darat Ulu umumnya. Para guru dan siswa MTs Raudhatun Nasihin (RN) mengumandangkan takbir dan tahmid bersama keluarga masing-masing bahkan ada siswa yang kompoi ke desa-desa untuk melakukan takbiran.


Perayaan kemenangan ini berlanjut dengan melaksanakan shalat ied berjamaah di desa masing-masing. Setelah shalat ied, tentunya saling berjabat tangan yang sudah menjadi tradisi dilakukan para jamaah shalat ied sebagai tanda silaturrahmi dan saling memaafkan.

Bagi siswa dan guru MTs RN, Hari raya idul fitri adalah hari kemenagan yang harus dirayakan bersama karib kerabat dan keluarga. Silaturrahmi sesama guru, sesama siswa dan antar guru dan siswa merupakan kebiasaan yang sudah ada sejak lama. Para guru saling silaturrahmi dengan mengunjungi teman sejawat, dan hal sama juga dilakukan oleh para siswa kepada guru-gurunya. (Yahdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar