GUDEP MTs RN AKAN BERKEMAH KE SDL

mtsrnaremantai.blogspot.com
Hari ini siswa dan pembina pramuka MTs Raudhatun Nasihin mengadakan persiapan untuk mengikuti perkemahan di Bumi Perkemahan Tunggu Tubang Mesin Batu Kecamatan Semende Darat Laut. Persiapan yang dilakukan memang mendadak karena unfangan yang dikirimkan oleh panitia perkemahan baru diterima oleh pihak sekolah pada hari rabu (29/8/2012). Sehingga persiapan dilakukan seadanya saja. persiapan yang dilakukan adalah latihan bersama selama dua hari yaitu hari rabu dan kamis serta persiapan mental untuk mengikuti perkemahan.
Siswa dan Pembina melakukan persiapan
Persiapan mental memang diperlukan bagi siswa mengingat siswa baru pertama kali mengikuti perkemahan keluar dari kecamatan Semende Darat Ulu.
Selain itu juga, persiapan semua kebutuhan logistik telah rampung dengan dikoordinir oleh pembina pendamping  putri, sedangkan pembina pramuka putra menyiapkan semua kebutuhan yang menyangkut penginapan di bumi perkemahan nanti misalnya persiapan untuk membuat tenda dan sebagainya.
Menurut jadwal yang dikirimkan oleh panitia perkemahan, kegiatan perkemahan ini akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus sampai 4 September 2012 bertempat di Bumi Perkemahan
Tunggu Tubang Mesin Batu Kecamatan Semende Darat Laut. pada kegiatan nanti akan diadakan berbagai perlombaan, dengan demikian para pembina pramuka di MTs Raudhatun Nasihin juga melakukan persiapan bagi siswa yang akan mengikuti perlombaan di Bumper (bumi Perkemahan) nanti.
Menurut Kepala MTs Raudhatun Nasihin, Ashrin Muftadi, S.Ag para siswa pada perkemahan kali ini tidak dibebankan untuk mendapatkan juara, akan tetapi semua siswa yang akan mengikuti perkemahan nanti bisa berbaur dengan banyak orang tanpa ada rasa minder dengan peserta perkemahan dari sekolah lain mengingat perkemahan kali ini diikuti oleh lima kecamatan di Kabupaten Muara Enim. dengan banyaknya peserta perkemahan tentus saja suasananya akan lain dengan perkemahan yang diadakan di Semende Darat Ulu saja.
Menurut informasi yang didapat, perkemahan yang diselenggarakan oleh Kwarran Semende Darat Laut akan diikuti oleh Kecamatan Semende Darat Ulu, Semende Darat Tengah, Semende Darat Laut, Tanjung Agung dan Lawang Kidul dengan personil Siaga Berasal dari 18 sekolah, Penggalang berasal dari 6 sekolah dan Penegak dari 3 SMA dan 2 SMK. Dengan banyaknya peserta yang mengikuti perkemahan tersebut, diharapakan bisa menambah pengalaman dan pengetahuan bagi siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar