PRAMUKA MTS RN UKIR PRESTASI DI KWARRAN SDL

mtsrnaremantai.blogspot.com
 
Anggota pramuka dari gugus depan MTs Raudhatun Nasihin (MTs RN) kembali mengukir prestasi di bidang pramuka. Hal ini terbukti dari hasil perlombaan-perlombaan yang diikuti pada perkemahan di Bumi Tunggu Tubang Mesin Batu Semende Darat Laut pada tanggal 31 Agustus – 4 September lalu.
Perkemahan yang diikuti oleh lima kecamatan di Kabupaten Muara Enim yakni kecamtan Semende Darat Ulu (SDU), Kecamatan Semende DArat Tengah (SDT), Kecamatan Semende DArat Laut (SDL), Tanjung Agung dan Lawang Kidul dengan Kecamatan SDL sebagai tuan rumah. 

Perkemahan yang dimeriahkan dan diikuti oleh 18 Sekolah Tingkat Dasar, 6 SMP, 3 SMA dan 2 SMK dengan perkiraan seluruh peserta perkemahan mencapai 1200 peserta dihadiri oleh Bupati Muara Enim Ir. Muzakir Sai Sohar sebagai Kamabicab Muara Enim. 

Penggalang MTs Raudhatun Nasihin (MTs RN) pada perkemahan ini berhasil menjadi Juara I untuk lomba PBB ketangkasan putra, Juara I lomba smapore putra dan putrid, juara I Hymne Pramuka Putra dan Putri, Juara II tali temali putra dan Juara II Morse putra. dengan banyaknya cabang yang dimenangi oleh gugus depan MTs Raudhatun Nasihin maka MTs RN keluar sebagai juara umum.

Hal ini tentu saja membanggakan keluarga besar MTs RN, seperti yang dikatakan kepala MTs RN, Ashrin Muftadi, S.Ag bahwa tujuan awalnya mengikuti perkemahan ini supaya siswa bisa melihat dan bertemu dengan orang banyak dan supaya siswa tidak demam panggung kalau mengikuti perkemahan yang besar. Akan tetap lanjut Ashrin ternyata siswa tidak hanya melakukan seperti yang diharapkan, mereka bisa melakukan lebih dari yang dibayangkan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar