PENGGALANG MTS RN MERAIH 10 MEDALI DI BUMI PERKEMAHAN PAGAR ALAM


mtsrnaremantai.blogspot.com. Penggalang MTs Raudhatun Nasihin (RN) kembali mengukir prestasi yang sangat membanggakan dalam bidang Kepramukaan. Hal ini terbukti dari banyaknya medali yang diperoleh saat mengikuti perkemahan di Pagar Alam pada tanggal 23-26 Desember 2012 beberapa waktu yang lalu.

Pada perkemahan yang bertajuk Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3 ke 1) itu diikuti oleh para penggalang dan penegak dari lima kabupaten dan kota yang ada si Sumatera Selatan. Untuk kesempatan kali ini, Penggalang MTs Raudhatun Nasihin bersama MA Raudhatun Nasihin mewakili kabupaten Muara Enim untuk unjuk kebolehan disana.

Perkemahan yang berlangsung selama empat hari ini, mengadakan perlomaab di bidang teknik pramuka, seni dan ketangkasan. diantara lomba-lomba tersebut penggalang MTs Raudhatun Nasihin berhasil mendapatkan beberapa medali. Diantaranya, untuk cabang tangkai perlombaan MTQ, mengarang islami, cerdas tangkas, nasyid, dan sandi masing-masing mendapatkan Juara I, LTBB, wide game dan tandu mendapatkan juara II sedangkan senam dan peonering mendapatkan juara III.


Prestasi yang luar biasa ini diluar apa yang ditargetkan oleh Kamabigus MTs Raudhatun Nasihin. seperti harapan yang disampaikan oleh Kamabigus MTs RN, Ashrin Muftadi berikut ini "Sebelum berangkat, mereka mendapat suport dari Kamabigus, bahwa perkemahan ini benar-benar ajang lomba kepramukaan. Namun adik-adik jangan terbebani untuk menang, berangkatlah kalian dengan semangat kepramukaan untuk belajar lebih banyak dengan GUDEP dari berbagai Kabupaten. Dalam mengikuti perlombaan nanti, kita harus menjunjung sportifitas, menerima keputusan Panitia, dan  maksimal menjalankan setiap kegiatan di Bumi Perkemahan. Seandainya bisa atau ada peluang, Madrasah kita menitipkan harapan, agar bisa membawa satu medali emas saja, itu sudah membanggakan."

Dengan demikian, sebagai wakil dari kabupaten Mara Enim, penggalang MTs RN telah mempu bersaing dengan penggalang yang berasal dari Lahat, Empat Lawang, Linggau dan Pagar Alam yang menjadi tuan rumah.

Prestasi ini juga disambut oleh kakak Pembina dan Kamabigus MTs RN dengan ucapan yel yel MTs Raudhatun Nasihin oke bangett...!!! seakan-akan meluapkan kebanggaan terhadap prestasi yang telah diraih saat musim hujan di bumi perkemahan. (Yahdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar